Rabu, 27 Juli 2011

Ulangan Tingkat Skripsi.

Hai. Halo. Hai.


gue baru nulis lagi maaf yah. Banyak banget hal yang gue lakuin di dunia nyata sampe yang di dunia maya terbengkalai gini. Secara gitu udah 15 tahun gue gak ngepost di sini. sementara umur gue baru 16 jalan 17. Pikir aja sendiri lazim apa engga.

oke. Jadi, hari ini tuh gue mau cerita berbagi sedikit kesan gue tentang sedikit hidup gue. Yang baru-baru kalian tau tentang gue tuh apasih? gatau kan? yaiyalah udah sekian dasawarsa gue mati suri di blog ini. oke, gue udah aneh lagi. maaf kemaren abis diare jadi pikiran ngelantur ke awang-awang. baru tau kan diare berakibat ke pikiran di awang-awang? gue juga baru tau kok. tenang aja. yu ar nat elon. kembali ke recent update gue, gue pindah sekolah loh ke Don Bosco. bukan karena emang gue mau pindah karena di 70 udah gak jadi kacung lagi terus mau cari majikan baru. gue pindah emang karena masalah gue udah kebanyakan di 70. keadaan sudah memanas di sana. gue udah gak bisa belajar dengan tenang lagi di sana dikarenakan suasana memanas itu yang dikarenakan ac mati 5 hari yang dikarenakan lagi gue belom bayar spp selama satu tahun penuh. yang terakhir jangan dipercaya. setan itu yang tulis.

intinya, gue pindah untuk mencari suasana belajar yang adem dengan ac yang tentunya lebih dingin juga. nah. gue pindah udah dari tanggal 18 juli lalu. sebenernya tanggal 14 juli gue udah masuk sekolah di sana, tapi apa bisa dibuat nasib lagi kayak babat gue dipulangkan karena belum bayar administrasi.

ngenes yah? udah capek-capek mengarungi lautan macet dan memerangi berribu pasukan asap, eh pas sampe malah dipulangin.

alhasil, gue ngambek. gue mogok makan satu minggu. di jam ke 3 gue mogok makan, gue laper. mau nangis. yaudah gue makan daripada nanti gue nangis. coba lo pikirin baik-baik deh. kalo lo jadi orang di sekitar gue, lo mending pilih mana? biarin gue ngelanggar janji gue atau menghadapi babi hasil aborsi ini lari ke rumah-rumah, mangap-mangap sambil nangis? gue sih mending kabur dari sekitarnya terus kawin dan jadi keluarga sakinah.

eniwei, hari ini tuh ada ulangan 2 pelajaran tadi di sekolah. gue gak belajar dua-duanya. yang gue bisa hanya pasrah dan tulis-tulis nama sendiri di meja. tapi gak ada yang peduli tentang meja. apalagi tentang gue sih, tapi mau tetep gue tulis aja. kisah ulangan gue hari ini dibagi menjadi 2. yaitu:

1) ulangan kimia

semua orang yang pernah ngeliat jigong di gigi gue pasti tau kalo musuh bebuyutan gue itu adalah kimia. gue benci banget sama pelajaran itu. lagian apa yang harus gue pelajarin tentang kimia? atom? gue gak pernah mau jadi pembuat bom! gue gak mau jadi teroris! gak kuat tahan beban! GAK GAK GAK KUAT! SAMA PLAYBOY BOM BOMAN! weird. kembali ke kimia, tadi pagi tuh jam pertama aja udah ulangan kimia. gue pasrah tapi masih panik, takut pindah lagi karena oon. kertas jawaban dibagikan. dada gue berdegup kencang. terus kertas soal dibagikan. keringet es batu. pas gue liat soalnya, gue pingsan 5 menit. pas bangun, gue ngeces. soal gak ada yang bisa gue kerjain.

panik tingkat tes masuk UNPAD.

semua di otak gue adanya hanya risol dan lagu project pop yang superstar itu. jadi sepanjang ulangan gue nyanyi "dia berada jauh di sana dan aku di kelas. memandang kagum pada dirinya lewat kertas kimia" stress gue perlahan ilang karena lagu itu. tapi pas gue liat kertas jawaban kosong, panik gue nambah.

panik tingkat skripsi.

waktu tinggal setengah jam lagi. pandangan gue tinggal kabut dan 3 burung hantu. untung ada temen baru gue, yang duduk di belakang gue. dia ngerjainnya lancar banget serasa dia abis minum oli top 1 tiga kaleng. gue merasa ada jalan keluar.

"hey hey. help me dongg" gue minta tolong dengan pandangan yang tinggal burung hantu itu.

"okeoke Tul, look aja. gampang" jawabnya, baik hati.

"sip!"

SIP.

dalam sekejap, entah kenapa, kertas jawaban kimia gue akhirnya make sense juga. dari yang gue gambarin kacang goreng jadi jawaban kimia yang kelas tinggi gitu deh. gue berasa jadi anak pinter dalam sekejap.

waktu habis. semua kertas jawaban dikumpulkan. dan dari 6 soal, ada 2 jawaban gue yang ilmiahnya super sekali. yang lain... kosong.

kosong.


2) ulangan biologi

untuk ulangan biologi ini sih gue udah siap. siap mati. ya, siap mati. tapi gue belajar dikit sih jadi gak serandom kimia. gue yakin nilai biologi gue lebih tinggi dari nilai kimia gue. pasti.


selain ulangan, ada yang mau gue tanya ke temen-temen gue yang ngerti.

"gue masih bagian dari kalian kan?"

udah. itu aja. udah yaah Uyusna mau bobok duluh. papay aall! :)

0 komentar:

Links

Feeds