Selasa, 14 Desember 2010

Horor.. Whuuuu!!!

Gue paling benci sama film horror. Ya, gue paling benci sama film-film hantu gila dan freaky kayak gitu. Maksud gue, semua film hantu atau horror itu gak ada maknanya sama sekali. Masa' permulaannya aja udah gak jelas kayak langsung gambar kuburan, terus ada mbak-mbak penjual jamu lagi mandi. Nah, mulai dari situ aja udah ngebingungin. Masa' ada sih mbak tukang jamu, mandi malem-malem, di kuburan pula?! kan aneh, serius aneh. Terus abis itu tiba-tiba ada pocong yang loncat masuk ke kamar mandinya si tukang jamu dan si mbak itu kaget, dan akhirnya digigit-gigitin sama tuh pocong. Setelah semua keonaran itu terjadi, si mbak jamu akhirnya mati, gak ditemuin mayatnya, dan beberapa tahun kemudian muncullah sang Kuntilanak Jamu. Yang pekerjaannya menjual jamu malam-malam di daerah kuburan (yang emang OBVIOUSLY gak akan ada abang-abang yang mau beli malem-malem di kuburan) dan "kalo" ada yang beli, si mbak jamu itu ngasih jamu darah campur tanah kubur dengan hiasan bunga untuk orang mati itu, dan pada saat abang-abang yang beli itu tau, si kuntijamu itu lalu membunuhnya dengan cara yang aneh. Dia memelototi si pembeli, ketawa cekikikan, sementara si pembeli entah kenapa teriak merasa tersiksa dan akhirnya mati melotot, mulut monyong dengan gaya kayang terhempas lemas di kuburan. Lalu si kuntijamu dan kakek pocong yang dulu itu berdiri dengan gaya pelem-pelem action dan akhirnya berciuman dengan mesra.

Tunggu dulu, itu masih film Indonesia yang gak jelas. Nah, lalu gimana dengan film Amerika yang jelas-jelas efeknya lebih bagus dari efek Indonesia yang emang cupu abis? Ya, pasti film-film itu lebih menyeramkan dari yang lain. Kayak film SAW, TEXAS CHAINSAW, Si Pembunuh Dalam Mimpi itu, Si Jason Pemain Hoki Frustrasi yang Suka Nutupin Mukanya Pake Topeng itu, dan banyak lainnya. Speaking of Horror movies, gue jadi inget waktu gue nonton Paranormal 2 Activity.. Ini kisahnya:

Gue inget banget nonton Paranormal2Activity akhir-akhir minggu ini sama temen gue Yohanes. Dia adalah temen baik gue dari kelas 1 SD. Gue nonton ini secara mau gak mau sih sebenernya dan seperti yang udah gue bilang selama ini gue gak suka banget nonton film horor, dan gue benci banget. Jadi, pas gue beli tiketnya sama si Anes, gue udah siap-siap merencanakan escape plan yang akan gue lakukan jikalau gue udah gak kuat menahan diri untuk teriak kayak cewek. Ya, sekarang gue akan menasehati kalian. Kalo lo gak suka nonton film horor, dan maksud gue "gak suka bangetbangetbangetbanget", jangan pernah nonton film begituan. Dan kalo lo diajak sama temenlo, jangan mau lah. Kalo lo dipaksa, lo balik badan, ambil bangku terdekat, hajar dia sekeras-kerasnya agar pingsan dan lo bisa kabur saat itu juga. Nah, apa yang akan lo lakukan jika dia gak pingsan dan tetap maksain lo? Jawaban gue sih simpel aja, lo ikutin maunya dia, dan pada saat film mau mulai lo izin ke toilet dan menetap di sana selama kurang-lebih 2 jam penuh, dan satu lagi kemungkinan besarnya: Mencoba bunuh diri di toilet itu.

Nah, escape plan gue adalah suatu plan yang sebenarnya simpel banget. Gue akan izin ke toilet dan menetap. Tapi berhubung gue baru-baru aja mengalami dan mengetahui bahwa menghabiskan waktu di toilet itu adalah berarti menghabiskan waktu kehidupan, yang artinya BAU BANGET, niat itu pun gue urungkan.

Yak! Film dimulai. Gue udah merasakan gelagat yang gak enak dari film ini. Makanya gue selalu waspada, dan selalu bersikap kritis menghadapi semua ini. Jadi malam 1 pun tiba. Gue udah siapin jari tangan di kuping, dan mata gue, gue sipitin sampe hampir ketutup, siapa tau ada yang mengagetkan dan kalo itu terjadi gue bakal sumpel kuping gue sekenceng-kencengnya dan merem semerem-meremnya dan merasakan kedamaian yang abadi selagi semua orang yang nonton lagi teriak gelagapan liatin benda-benda melayang indah itu. Tapi sedikit yang gue gituin dan kebanyakan gue juga ngeliatin berbagai hal-hal aneh dan unik dari film itu. Gue juga ngeliat bahwa anjingnya menggonggong gila terhadap tembok yang terlihat biasa. Aneh kan? Gue juga melihat bahwa seorang anak bayi melakukan "bed skating" selagi tidur. Gue juga ngeliat mobil polisi-polisian nyala sendiri dan bunyi "fire!fire! Ciuciuciu! Brekedetbrededededed!!". Dan yang terakhir gue juga ngeliat si setan nulis di papan bahwa dia mau hunting pussy. You know what i mean lah. Hehehe

Sekali lagi gue bilang, gue paling gak suka film horor, jadi waktu gue nonton itu dan melihat semua itu, gue membuat lelucon-lelucon tersendiri yang pada saat itu tetap terdengar garing karena gue terlalu takut ngeliat itu. Seperti:

Waktu mobil polisinya bergerak sendiri gue buat lelucon 'Wuah! setannya suka main mobil-mobilan! Pasti cita-citanya dulu adalah untuk menjadi stunt-man di peragaan Police Academy yang ada di Ancol! Jadi dia mati ternyata karena lagi loncat, tiba-tiba tertabrak sepeda stunt. Mengenaskan sekali.' Dan waktu si setan narik si ibu-ibu turun dari kamar ke bawah, gue buat lelucon 'Wah! Ternyata setannya penggemar berat film Drag me to Hell! Mantap sekali, tapi gue takut nontonnya juga!' Saat gue liat si setan nulis "pussy hunt" gue berpikir 'Wah! Antara setan ini setan mesum, yang seumur hidupnya ingin merasakan pussy, atau dia adalah setan yang sayang dan cinta kepada hewan peliharaan sampai-sampai dia mau hunting kucing (pussy) liar dan mengadopsinya atau memasukkannya ke pet cannal agar kucing-kucing itu bisa hidup dengan aman, nyaman, dan tenteram.' Lalu yang terakhir, saat klimaks si setan merasuki tubuh ibu itu dan menggila, lalu bapaknya menempelkan salib kecil ke dada ibu itu lalu ia berteriak, gue berpikir 'Wah gila! Si setan itu dinosaurus yah? Kok suara teriakan ibu itu kayak suara-suara di Jurrasic Park dimana banyak makhluk jaman dulu bersuara dan berteriak dengan lepas.'

Lalu film itu habis. Dan satu lagi tambahan gue pernah kabur ke toilet selama kurang-lebih 15 menit karena ketakutan. Hehe

Tapi dari semua film-film itu yang gue pernah tonton dari mulai Paranormal Activity, Paranormal Antity, dan Paranormal2Activity, gue merasakan ada suatu hal yang berubah. Suatu hal dalam konteks "kedewasaan". Mulai dari nonton film pertama itu, gue selalu jadi parno dalam melakukan segala hal. Pada saat gue kencing di kamar mandi nyokap gue, saat gue sendiri di kamar, gue pasti merasa takut. Pada saat selesai nonton film yuang pertama juga gue tidur minta bareng dan dipeluk sama nyokap gue. Gue tau. Banci banget yah? Gue mengalami parno-parno itu selama lebih dari 2 minggu. Ya kawan-kawan, gue minta ditemenin tidur selama 2 minggu. Setelah nonton film yang Antity itu, filmnya lebih nyeremin dari yang pertama. Gue parno-parno dan minta ditemenin tidur lagi selama sebulan penuh. Bayangin bagaimana segelintir film berdurasi hanya 2 jam itu dapat menghancurkan hidup seorang remaja berbadan besar kayak gue. Tapi, saat gue udah nonton untuk yang ketiga kali, gue merasa malah jadi semakin berani entah kenapa. Gue juga gak tau tapi durasi parno gue berkurang banyak. Gue jadi parno selama 3 hari aja dan abis itu.. Udah. Normal lagi. Tapi iya sih gue parno tetep minta ditemenin tidur sama nyokap.

Jadi kesimpulannya adalah gue sekarang dengan bekal-bekal kehidupan gue yang semakin dewasa, dan lebih logis cara berpikirnya, gue jadi lebih berani dalam melakukan banyak hal, dan lebih berani melihat hal-hal seperti itu, yang aneh-aneh tadi, dan secara perlahan gue pastinya akan berani jika suatu saat ada kejadian yang aneh juga (dalam konteks bukan parno aktif ini yaa. Kalo ini gue berharap enggak akan terjadi). Dengan kesiapan hati ini juga, gue pasti secara perlahan akan semakin berani untuk menghadapi lika-liku hidup yang nantinya akan berat.

0 komentar:

Links

Feeds