Rabu, 01 Desember 2010

Dewasa (?)

First of all, gue mau ucapin terimakasih bagi yang udah ucapin selamat ulang tahun ke gue.. Dan gak nyangka, YANG NYELAMATIN BANYAK BANGET!! :'D Tak terduga oleh gue, dan gue berterima kasih banget kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang telah ngasih gue hidup sampe sekarang ini. Hiks, i love you God. Hahaha berasa menang Grammy Award.

OKAY! Let's get down to our new topic!

Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada hari sabtu, 27 november 2010 adalah hari yang paling bersejarah buat gue. Karena hari itu adalah hari dimana gue menjadi manusia beneran. Tau gak sih? selama ini tuh gue merasa seperti seekor Armadillo remaja yang hanya berjalan sendirian tanpa seorangpun pendamping. Nah, hari itu juga adalah hari dimana gue merasa bahwa kita semua sudah beranjak dewasa... Begini ceritanya, dan bayangin kalo gue ceritain ini dengan nada lebaykh!!

Jadi tuh pas pagi-pagi seperti biasa rutinitas gue hari sabtu adalah tae kwon do di Bulungan(yang rumornya sih sekarang gue gak naik sabuk :'( kasihan aku..). Dan seperti rutinitas biasa gue sebagai orang paling keren dan paling bersinar di antara semua, Tsah!! Gue latian pun sendirian. Gue bersiap-siap tuk menghadapi ujian kenaikan sabuk yang sangat berat. Bayangin aja deh, masa' gue di teriakin cuman karena muka gue gak enak aja? Dimana rasa kemanusiaannya?! Dan pas tadi tuh sabuk itemnya dilantik dan ditamparin pake sabuk dengan nafsu birahi yang menggila.

Eniwei, gue kemaren cuman selesai jam 11 karena udah ditungguin anak-anak buat cari dana di Cibubur biar lebih efisien katanyaaa... Tapi sebelum itu gue sama Sabeum Adit, guru tekon gue, ke Permata Hijau dulu untuk ambil baju tekon bokap(yang akhirnya juga tetep kekecilan). Nah di sana kita pake nyasar dulu, mana gue udah di PING!!! sama anak-anak.. Jadinya gue gak enak kaan?

Nah. Setelah kita ambil baju bokap, si sabeum Adit nurunin gue di pinggir jalan gitu terus cegat bajaj buat gue. Kurang ajar ya? Kenapa gak sekalian anter gue pulang. Tapi emang udah nasib bajaj-boy, gue harus menerima kemalangan gue itu. Tadinya sih gue mau ngajak dia berantem di tengah jalan tuh! Tapi sayang nyawa, niat itu gue urungkan. Setelah di bajaj, gue langsung bilang 'bang Wijaya XVI bang! Cepet ya!' Si tukang bajaj si iya-iya aja tapi jalannya tetep aja kayak kura-kura naik sepeda. Yang untuk menggenjot saja butuh waktu lima menit untuk memulihkan tenaga. Oke garing -_-.

Sampe di rumah, gue gak ada duit dan di rumah pun gak ada orang. Tapi pas gue buka dompet, Tuhan menyayangi gue dan menyelipkan uang 100.000 rupiah ke dalem dompet gue yang kotor dan tak layak itu. Gue berkata dalem hati dengan tangis gembira 'Terimakasih ya Tuhan, Engkau menyayangi Armadillo kecil-Mu ini.' Dan akhirnya gue pergi ke ITC Fatmawati tempat kita harus bertemu. Sesampainya di sana, gue ketemu sama Boring temen gue itu loh yang kencing bareng gue pas GK. Terus gue ke rumahnya deh makan dulu dan beradu Naruto Ultimate Ninja Storm! HAHA macem anak bocah! Lalu kita berangkat ke Citos.

Sampe di Citos, kita belanja Aqua dulu, terus temen gue, si Thantia dan Bella nitip cheetos keju yang uangnya SAMPE SEKARANG belom dibalikin. Haha lebe padahal cuman seribuu! Lalu, kita pergi deh ke Cibubur. Pas sampe mobil, gue kira bakal ada supir gitu yang nyetirin, eh taunya yang nyetir itu malah si Thantia! Gue otomatis mangap.

Kita masuk. Boring udah ngobrol biasa. Gue kena serangan jantung tiba-tiba. Selama perjalanan, gue cuman berdoa dan pegangan erat-erat gak berani bergerak. Takutnya nanti pas bergerak mobilnya melintir, kita kecelakaan, luka-luka dan Thantia malah bilang 'Tulus, ini salah lo. Kenapa lo harus bergerak?! KENAPA LO HARUS BERGERAK?!?!' Dan gue mati dengan kata-kata itu terngiang sampe neraka lapis terbaru.

Setelah kurang-lebih satu setengah jam perjalanan, akhirnya kita sampai ke rumah Adinda di Cibubur. Gue lega banget! Setelah jemput Adinda, kitapun naik mobil lagi dan berjalan lagi. Gue(gak tau kenapa) kena serangan jantung lagi. Sepanjang jalan kita ngobrol tentang temen-temen yang recet banget dan terlalu mikirin pelajaran mereka. Jadi gini, kita kan dibagi 2 kelompok, nah kelompok gue sama Boring, sama Thantia, sama Bella, dan Adinda. Sedangkan grup satu lagi adalah Decha, Skipper, Sule, dan Faisal. Grup gue door to door di Cibubur, dan si Decha and the kawan ngamen metromini to metromini. Nah si Boring bilang kalo mereka baru bentar banget terus langsung pulang. Alesannya si bervariasi, ada yang les, ada yang latihan pencak silat, ada yang alesannya harus belajar buat pantun biar bisa ujian BI nya, ada yang belajar pantun biar bisa ngapel gak malu-maluin, ada juga yang alesannya cepet pulang ditungguin sama isterinya di rumah. Dunia sudah gila. Jadi, yaa kita kata-katain aja tapi bukan berarti kita menjauhi malah kita ingin membuat mereka menjadi asik, sekaligus pintar, sekaligus ganteng, sekaligus menjadi suami yang baik.

Selain itu, Boring juga pernah cerita soal keadian naasnya yang nabrak orang yang naik motor mau solat jumat pake sarung doang, dan ternyata bijinya robek karna ketabrak. Turut berduka mas. Semoga biji anda bisa dipake lagi dengan normal dan lebih efektif. Makanya lain kali pake kolor!!

Setelah lama dan lelah door to door, kita pulang ke rumahnya Thantia di Bintaro. Di sana kita ngobrol banyak dan ngelakuin banyak hal yang abnormal. Dan akhirnya pada saat kita kelelahan, gue sama Boring nongkrong di teras depan kamarnya Thantia, dan pasang lagu di sana. Dan emang kita orang-orang rusak, dengerinnya lagu demo blackberry yang reggae jungle sambil nyelon. Yeahh

Lagi asyik nyelon, tiba-tiba kita denger bahwa pacarnya Dinda(kelas 3 di SMAN 70 bernama kak Pucat) akan dateng ke rumah Thantia buat ngapelin Adinda. Kok terdengar gak enak ya? Ngapelin cewenya di rumah temennya si cewe. Terkesan seperti gak punya modal haha.. Sambil nunggu si kak Pucat ngapel, gue karaokean sama Boring dan Thantia.
Catatan: si Bella udah pulang.

Setelah itu kita bersiap pulang dan pamit sama Thantia. Karena bingung kita pulang gimana, kak Pucat dengan gayanya yang keren mendongakkan kepala ke atas dan berkata 'udah ikut aja. Ini perintah bukan ajakan.' Ceming, kita langsung masuk berbaris kayak bebek mau mandi. Dan kitapun sampai di rumah dengan selamat.

Nah. Hubungan cerita gue dengan judul di atas adalah, kemaren tuh gue udah ngerasa bener-bener dewasa dan merasakan pergaulan dewasa. Soalnya seperti yang tadi gue bilang di atas, gue adalah Armadillo yang kesepian yang akhirnya meninggalkan cangkangnya dan menjadi telanjang dan tiba-tiba disukai oleh Amadillo-armadillo lainnya. Okedeh bye!

dan berhubung gue nulis ini di warnet, dan gak mau keluar bayak duit, mohon maaf kalo ada kata-kata yang penulisannya kurang cepat. Tarif di bawah udah bertanda 8000! 8100! and counting! byee!

0 komentar:

Links

Feeds