Rabu, 15 September 2010

Tragedi Slurpee Melanda Diriku

Pengalaman gue baru-baru ini......

Hari: Sabtu
Tanggal: 11
Bulan: September
Jam: Gatau
Menit: Ga peduli
Detik: Sarap lu!

Pada hari itu gue abis nginep nih di Alila Hotel selama tiga hari berturut-turut.. Disana gue seneng banget deh soalnya gue berenang ga berenti-berenti selama tiga hari itu. Bukan berenang terus ga naik-naik ya selama tiga hari berturut-turut. Kalo gitu pasti badan gue udah putih, bulet banget, rada-rada mengkerut, danudah ngambang dengan jiwa yang melayang entah kemana-mana.

Tapi yang penting gue puas jadi anak kecil lagi selama tiga hari.. Gue sama sepupu gue yang masih dibawah umur semua main di kolam renang kayak kita seumuran! Haha bayangin deh. Gue dengan badan segini, dibuat telanjang pake pempers, sambil ngedot ompeng, dan teriak-teriak "Mama! Baba bubu!! Wuha!" berulang kali. Kan sarap banget..

Eniwei, kita main buaya-buayaan, kita main lumba-lumba hanya untuk mendapatkan cemilan di daratan yang digantung-gantung. Jadi kita tinggal loncat "clup" masuk mulut deh. Tapi yang paling enak sih kita main 'ikan piranha dan sapi bersama anaknya'. Gue jadi sapinyaaa! Haha enak loh dan anehnya sapi bisa berenang sambil kabur dikejar piranha. Sakti sekali..

Tapi diluar kesenangan gue, gue juga punya keapesan tersendiri.. Keapesan gue adalah menjadi cucu paling tua dari bokapnya bokap gue dan memiliki sepupu yang kecil-kecil dan pembangkangnya itu bujug buneng pipis melenceng! Alamak bisa pulang kampung ngangon kebo gue!

Eniwei, kita cek ot dari hotel tuh tepat pada tanggal 11 itu.. Setelah cek ot, kita ke tujuh/sebelas. Dan sodara-sodara gue yang saking lucunya bisa buat lo bunuh diri ini, ingin sekali mencoba slerpi pertamanya.. Otomatis mereka tuh excited banget!! Dan saking excited-nyaa, mereka sampe mempermalukan gue di depan orang-orang cina di dalem sleven gitu. Gue malu banget.. Kata-kata mereka kayak gini:

"Bang!Bang! Ini rasanya apa bang! Bisa dicampur ga?! Iih itu warnanya meraah!"
Tenang.. Itu baaru yang kecil-kecil.. Yang gede-gede bekoarnya kayak gini:

"Bang bang. Aku sih pernah minum slerpi di Singapur.." Gue "ooh". Tiba-tiba dia bilang "duluan deh bang..". "Ayolah bang duluan nanti aku ikuut.."

uuh -_-

Yasud gue duluan aja. Mereka belom tau gue adalah slerpi master di "INDONESIA!" bukan di "NEGARA LAIN!"Abis itu pas bayar, tuh anak-anak kecil kayak berisik gitu kesenengan baru coba slerpi. Orang pas buatnya aja baru puter keran, eh ada yang kaget shock gitu! Mukanya jelek, matanya melotot mau keluar, mulutnya mangap, liidahnya kelewer-kelewer, saambil teriak "AHUWAWAWUAWUA!!"

Anjrit malu banget gue...

Ada juga yang baru buat slerpi kesenengan, eh tumpah kebanyakan.. Dia nyengir lebar lagi kayak mas-mas tukang rokok jadi jutawan.. Pokoknya ajaib semua deh sepupu gue itu..

Well, pas bayar slerpi kan ada stiker berwarna gitu ditempelin ke slerpinya, nah waktu itu stikernya semua warna ijo.. dan setelah sodara-sodara gue itu liat stikernya, ribut lagi.

"eh eh kak! Kakak stikernya warna apa?!", "ijoo! Kamu warna apaa?!", "Aku ijo juga kakaa", "stikernya maksudnya apayaa?!", "ooh buat tanada udah dibayar kalii!!" dsb..

Yaa setelah itu kita pergi ke moi, di perjalanan, mereka sambil minum slerpi ngoceh lagi soal slerpinya yang berubah warna, soalnya mereka pada dicampur. Jadi gini, waktu itu kaan gue buatnya dicampur asal, dan mereka ngikut.. Dan di mobil otomatis warnanya pada kecampur juga doong. Jadilah mereka ngobrol soal warna.. Ada yang jadi ijo, biru, ungu, dan warna lainnya seperti pelangi, atau ijo toska kali.. Setelah berapa lama mereka ngoceh, kita sampe di moi..

Di moi rencananya mau nonton nih.. Gue sih secara pribadi maunya nonton 'Cats and Dogs 2'. Karena di plangnya itu ada gambar anjing sama kucing naik Jetpack! Wooh! Jarang-jarang kan kita ngeliat hewan unik seperti itu?

Coba pikirin. Tikus naik Skateboard, 'Stuart Little' ada.. Kambing pake bling-bling ada waktu itu gue liat tapi gatau nama pelemnya apa.. Ada juga monyet naik sepeda, bawa keranjang pasar, make celana 3/4 pula..

ETOMAH TOPENG MONYET!! MONYET!!

Yak. Itu topeng monyet. lebih sering lagi dilihat oleh masyarakat setempat. Tapi keadaan di bioskop berkata lain. Kita jadinya nonton street dance.. "Aarrghh!" Itulah kata pertama di otak gue waktu gue tau bahwa keputusannya kita nonton strit dens. Skuerl! Alias Bajing!! Di pelem itu tuh gue nonton mix up dari berak dance sama ballet! Gimana coba bisa nyingkron?! Coba kau pikirkan(niru lagu kenjen band) orang yang biasanya pake baju ketat, yang nge-press biji, dan sehari-harinya ngelipet kaki di belakang pala harus jadi liar dan hentak-hentakin tetenya depan dan ke belakang! Udah gitu harus salto dan jongkok secara tiba-tiba dan muter-muter kepalanya di lantai.

Yaagitudeh.. Terus setelah nonton itu, sodara gue yang cewe dan gemuk, dan nyolot, dan kutuk banget deh pokoknya. Dia terobsesi gitu dan joget-joget di dalem bioskopnya. yang bisa gue lakuin pada saat itu hanyalah tutup mata pake tangan, sama geleng-geleng kepala berharap itu cuma mimpi dan gue bisa bangun dari tidur gue yang ga tenteram ini.. Yng dia lakuin itu bener-bener malu-maluin! Di pelemnya itu mereka nari strit! eh dia malah joget keong racun ala mbak-mbak kampung lagi jual jamu kuat!

Gimana gue ga malu?

Setelah itu sih kita langsung pulang dan akhirnya gue bisa mengakhiri hari yang naas itu.. Dan selesai....

Yak. Selesai....

0 komentar:

Links

Feeds