Sabtu, 04 September 2010

Dengarkan Curhatkuu

Sedih. Itu yang gue rasain saat ini. Entah kenapa banget... Jadi gini ceritanya.....

Tadi pagi tuh, gue bangun siang, dan langsung buru-buru mandi dan siap-siap karna ada acara pernikahannya om gue yang dari nyokap.. Setelah mandi, seperti biasa, pengen eksis, gue ngecek hape. Siapa tau ada yang bbm ngaku fans gue dan gue jadi melejit ke udara (?).

Dan ternyata bener! Ada aja bbm! Isinya banyak lagi.. Kayak gini nih..

"eh maaf ya temen-temen.. gua cuman mau test contact.. Sori banget yaa bm, have a nice dayy :)"

Mak Jang.

Haha.. Dan di 'facebook' gue, gue nemuin bahwa doi tuh single.. Woooh!! Seneng gue. Disitunyaa.. Dan setelah ngecek fesbuk, kita berangkat ke kondangan.. Gue laper banget di sana. Waah! Gue bisa makan kambing 1 ekor!! Tapi itu hanya kiasan gue aja..

Yaah pokoknya setelah selese kondangan, gue pulang, dan masak nasi goreng. Iya nasi goreng.. Enak loh! nih deh gue kasi tau cara membuat 'nasi goreng ala beruang kutub'

1. Pastikan bahwa anda sudah bisa nyala matiin kompor gas, atau apalah itu namanya.

2. Pastikan bahwa anda sudah mencuci tangan. Kan nanti kalo belom cuci tangan kuman-kumannya bisa masuk ke makanan dan menyebar ke seluruh dunia dan semua jadi mayat idup. Makanya biasakanlah mencuci tangan(lebay banget deh.).

3. Siapkan cabai dan bawang.. Untuk bumbu biar tambah sedap. Tips biar ga bosen saat lagi ngulek bumbu, coba deh bawa radio lo ke dapur, dan nyalain lagu sedih, lalu resapi dalam-dalam lagu sedih itu saat lagi ngulek. Pasti air mata yang keluar bukan cuma gara-gara pedesnya masuk mata, tapi sekalian perasaan yang sudah menyatu dengan lagu sedih yang lo setel itu..

4. Mecin. Penting sekali untuk kita mengingat perlunya mecin di setiap sesi masak. Karena, kalo kita ga pake mecin, pasti rasanya ga sedap. Karena itulah gunanya mecin. Untuk penyedap rasa.. Tapi kira-kira juga kasi mecinnyaa. Kalo kedikitan ga kerasaa, jadi harus rada banyak. Tapi bukan maksudnya harus sekotak lo guyurin ke bumbu.. Itu pasti pas makan pandanganlo langsung putih........ Eh item deh tiba-tiba.

5. Nasi. Paling penting buatlo untuk siapin nasi. Karna kalo ga ada nasinya, namanya ga mungkin nasi goreng.. Dan juga lo harus dinginin dulu nasinya biar ga lembek kayak bubur dikerasin, terus dibuat coklat-coklat.

6. Yak. Cara buatnya. Ulek cabe bawang, udah kaan? Kasi mecin juga udah. Goreng deh bumbunya itu.. Osengoseng sampe gosong alias nge-tan, jangan ampe gosong alias burnout yah. Cukup nge-tan ajah.

7. Setelah tan, masukin nasinyaa.. Oseng yang banyak, sampe semua merataa,, dan setelah itu cipratin kecap asin dulu rada banyak. Biar makin coklat lagi.. Abis itu kasi kecap manis, biar ga keasinan kayak laut merah, dan kecap asin dikit banget. Sebenernya gue juga gatau kenapa gue suka ngasi kecap asin 2 kali. Tapi hasilnya enak kok. PERCAYALAH.

Yak! Dan itulah Cara pembuatan nasi goreng ala beruang kutub.

Cobalah, dan nikmati kegilaan dari rasanya yang unik seperti muka gue(bagi yang udah pernah liat). Dan moving on to my rest of the day,,

Setelah masak, gue makan dan ngecek hape lagi. Terus gue liat di 'recent updates' gue, eh si doi ganti dp dengan 'capture it' yang bertuliskan:

"Sorry for everything, i know i gave you nothing. But this thing that called love was still existing. This is dedicated to you, my 'bandot'............Bandot Jenggot Hitam(nama samaran)".

Dan di sanalah kesenangan gue nge-drop. Ternyata sepertinya dia balikan lagi sama cowonya. Dan gue tau ini sebenernya frontal banget dan terlalu terbuka, tapi ketertarikan doi sama gue ga sampe liat-liat blog site gue juga..

Jadi.. Sebenernya ini sih curahan hati yang terpendam. Hah? maksud??

Yaa pokoknya gitu deh gue sedih banget langsung dari saat itu.. Mana gue dapet telpon dan disuruh beli buah terus nganterin ke negri antah berantah lagi cuman gara-gara peper ekskul gue. Bayangin aja deh! masa' gue lagi sedih begini disuruh pergi ke Cinere yang ujung bangett!! dan maksud gue banget adalah, banget.. Serius banget... Kita harus lewatin banyak lapangan kambing, ketemu banyak anjing kampung, Uda gitu om gue nyetir kayak setan melesat seperti angin mamiri!! Dia tuh yang kayak nyelip pada saat kita gaboleh nyelip! jadi ini motor di depan kiri, terus mobil di belakang kanan. Dan om gue asal nyelip ke tengah dan "WUSH!" melesat. Di sana mulut gue udah nganga, mata gue melotot, pala gue godek-godek, dan berasa kebelet pipis. Alamak..

Yaah sesudah itu gue ke rumah nenek gue dan nemenin dia sampe tidur, dan pada saat gue mau pulang, gue memutuskan untuk jalan aja mumpung deket. Huehuehue

Itung-itung biar makin kurus dan seksi.

Tapi dengan perasaan yang sedang galau itu, gue jalan, dan tiba-tiba ujan deres melanda.. Gue harus lari-lari kayak orang dikejar kantip hanya untuk menghindari ujan yang melanda kota Jakarta ini.. Dan dengan perasaan yang buat mau nangis,, dengan ujan yang menyemangati rasa mau nangis itu, akhirnya gue sampe jugaa.. Dan gue ngomong hal ini ke temen gue yang memang pernah mengalami hal itu sampe yang katanya hampir tiap malem nangis, huaha! Tapi dia baik banget kok. Dia kasi gue semangat biar bisa tegar. Namanya Yohanes.. Dia juga suruh gue mikir kalo gue itu suka atau sayang sama dia..

Dan selagi gue mandi, nyanyi beberapa lagu, dengan air mata yang kayaknya berlinang di muka gue yang mempermalukan bangsa ini, then i've decided.

Gue sayang sama dia.

Bener. Gue sayang sama dia. Dan kebahagiaan dia adalah kebahagiaan gue juga. Biarpun rasa di hati gue yang paling-paling dalem banget super sekali itu berkata bahwa gue ga rela kalo dia jadi punya orang lain, tapi sesakit apapun itu, seberat apapun itu, gue pasti ngerasa seneng kalo dia seneng.

Tapi tetep pada hari ini entah kenapa, perasaan gue sedih banget.. But it's life. Sometimes we're happy, sometimes we're sad, and sometimes we're sooo sad that we want to bite our own finger nails.. But once again, this is life.






Special Thanks:
1. Yohanes Christian Visser
2. Lusina Kumityana
3. Inspirasi nasi goreng gue
4. Daya ingat gue untuk bisa buat post ini.



Thanks y'all :)

0 komentar:

Links

Feeds