Kamis, 26 Agustus 2010

The Foods. Jakarta's Madness

Baru aja tadi gue baca buku bagus.. Dan di dalam buku itu gue liat ada cerita pendek tentang superhero di Jakarta yang ramai dan kejam akan para binatang ini.. Dan gue tiba-tiba terinspirasi oleh cerita itu dan gue mau buat cerita pendek gue sendiri.. Tapi bukan tentang superhero lhoo.. Justru kebalikannya. Yaituu,

Superheroes

Yap! Di cerita gue ini bukan hanya 1 pahlawan sajaa tapi ada lebih dari 1. Yaitu 3 orang pahlawan yang akan berusaha melawan kejahatan dan perampokan, membantah kelaziman, menahan kelaparan, serta memperbanyak menonton iklan(loh?) And, mari mulai...

Jadi.. Kisah ini adalah sebuah kisah tentang 3 anak manusia biasa yang lahir di tengah kejamnya kota Jakarta, dan bersekolah di salah satu SMA di Jakarta. Anak-anak ini bernama Jono, Jeni, dan Jarjit(maap yah gue keabisan nama). Merekapun memiliki kegemaran akan makanan mereka masing-masing, seperti Jono, dia gemar makan ayam.. Ayam apa aja dia pasti suka, ayam kampung idup yang dikasih minyak telon aja dia mau makan.. Haha

Dan kalo si Jeni, dia suka makan gorengan abang-abang gerobak yang kalo pake cabe rawit, rasanya di mulut kita adalah seperti kita ada di surga yang panas dengan awan-awan hijau, dan pohon pisang dimana-mana..

Si Jarjit juga punya kegemaran, tapi dia tidak suka makan melainkan dia gemar minum es cendol..

Nah, kalian pasti pernah denger dong perkataan yang kalo biasanya kita makan sesuatu, misalnya pantat ayam. Ayah atau ibu kita pasti bilang gini, "Ehh kalo makan pantat ayam nanti pantatnya kayak ayam lho!" eh salah, "eeh kalo makan pantat ayam nanti jadi cerewet lho kayak ayam!" dan itulah yang terjadi kepada mereka. Si Jono karena kebanyakan makan ayam, sel-sel tubuhnya bertemu dengan sel ayam dan merekapun kawin. Jono-pun perlahan-lahan merasakan kejanggalan di dalam tubuhnya seperti, tiap pagi dia bangun dan langsung keluarin kepala ke jendela dan tereak kayak anak ayan abis disiksa..

Begitu pula dengan Jeni sama Jarjit.. dan setelah mereka sadar kalo mereka adalah anak-anak spesial, mereka mulai mengembangkan kekuatan mereka..

Dan jadilah mereka

THE FOODS!

Pahlawan Jakarta yang siap menindas yang lemah, dan menghabiskan stok makanan Tradisional!





Ini dia! The Kalasan! Pahlawan ayam goreng yang memiliki rabun gelap!! Siap membantu anda pada siang hari saja! Dia si Jono.




Ini adalah G-4-R. Gorengan-4-Ever.. Dia adalah wanita cantik yang jago berantem dan kekuatannya ada pada tangannya. Dia memakai sarung tangan tuh karna tangannya itu ijo kebanyakan makan cabe rawit dan kalo dipegang sama dia kita bisa kepedesan sampe nangis. Ganas ga tuh??




Cendol. Dia adalah si Jarjit yang suka makan cendol. Senjatanya itu dia bisa mengeluarkan bau-bau cendol yang menikmatkan perasaan semua manusia, dan juga dia selalu menyimpan botol gula sirup yang bisa dijadikan senjata juga..




Jadi ketiga pahlawan asal Jakarta itu mengarungi kejamnya Jakarta dan belajar lebih lagi soal kekuatan mereka itu.... Selagi mereka makan dan memperkuat sel-sel dan genus makanan di dalam diri mereka, kejahatan-pun mulai melanda.. Ada-ada saja hal aneh yang mengikuti keanehan daripada "The Foods".

Nama-nama para penjahat ini adalah:

Mecin-Boy! Dia adalah pemuda yang terkena mecin dan jadi awet mulu mukanya! dan dia bisa mengawetkan orang lain ampe orang itu gila dan akhirnya mati!

Lalat-X! Dia adalah manusia lalat yang suka nemplok dan pup sembarangan di semua makanan kita! Yang seperti itu harus diberantas!!

Mud Attack! Dia tuh orang yang jorok banget dan suka maen sama lumpur.

Dan mereka bertiga telah bersumpah untuk memberantas The Foods dengan cara mengkontaminasikan semua makanan agar The Foods tidak bisa makan dan berkembang..

Pada suatu hari The Foods sedang makan di atep rumah. Biar lebih efisien.. Makan, berkembang tapi sekalian liatin keadaan kota jugaa.. Jadi kalo ada masalah tinggal merosot dari genteng udadah cabut.. Huehe

Dan selagi mereka makan, tiba-tiba ada suara tereakan histeris dari depan rumah. Dan pada saat mereka ke TKP, ternyata ribut-ribut itu adalah kegaduhan yang dibuat oleh si Lalat-X! Dia asal nemplok aja ke makanan ibu-ibu tetangga terus beol disitu.. Waah emosi, The Foods langsung beraksi! The Kalasan berkokok dengan kencang membuat kuping tuh ibu-ibu pengeng dan saat si Lalat-X oleng, eh digrepe sama G-4-R!! Lalat-X kepedesan dan kabur.. Dia tereak gini,

"Liat aja lo! kalo gua udah balik, semua makananlo gua pup-in biar gabisa makan!! Dan kekotoran yang akan terjadi akan lebih kotor dari hari ini!!"

The Foods kembali santai lagi.

Selang 2 minggu, tiba-tiba di radio terdengar suara jorok dan ternyata para penjahat itu lagi broadcast di 212.0 Sableng FM.. Mereka broadcast bahwa hari itu pukul 07:00 malem akan ada pengurangan makanan secara masal dan minuman juga.. Panik, The Foods bergegas ke lokasi radio sambil takut kalo mereka gabisa lagi tumbuh berkembang.. Dan mereka pergi ke lokasi yang bertempat di daerah Bintaro sono.. Sesampainya di sana udah jam 6 sore.. dan para penjahat-pun menyambut mereka dengan segelas teh manis kotor dan sebuah piring cantik yang dibeli dari Bazaar kampung Jombang.. Dan, perkelahian pun dimulai.. The Kalasan udah mulai rabun nih, udah malem soalnya jadi dia ga bisa ngeliat dan bertarung bersama kawan-kawannya.. Mengetahui kelemahan The Kalasan, para penjahat itu menyerang dia duluan.. Si Jono kepalanya disambit lumpur sama Mud Attack.. Saking kencengnya, kepala Jono godek-godek.. Ditimpuk lagi, si Jono godek lagi, sekali lagi ditimpuk akhirnya Jono pun tewas tak ada perlawanan, terkapar dengan lumpur di seisi jidatnya..

The Foods tidak senang melihat itu, "Keparat kau!! Rasakan ini!!" kata Cendol dengan gaya pahlawan bertopengnya Sin Chan.. Dan keluarlah gula sirup dari tangannya lalu menyemprot ke mukanya Mud Attack.. Dia kucek mata, eh digrepe sama G-4-R.. Mud Attack akhirnya tepar juga koprol depan belakang, jungkir balik, dan pulang nangis kepedesan.

Sisa 2 lawan 2.. Pertarungan yang sengit.. Si Lalat-X nemplok di mukanya Cendol terus dia pup sembarangan membutakan penglihatan Cendol.. Gula sirupnya muncrat kemana-mana, membasahi mukanya G-4-R juga.. Wah keadaan yang sulit bagi The Foods.

Mereka-pun dengan mudah diteparin juga sama para penjahat itu.. Wah Jakarta dalam masalah kalo gini caranya.. Tapi saat para penjahat mau keluarin senjata terakhirnya, yaitu "pup ber-mecin", tiba-tiba ada suara dari kejauhan tereak gini, "Woe!! Balikin makanan kite!! Lu nyolong aje kerjaannye!! Gue gatak lo!" Saat itu juga para penjahat tau kalo suara itu adalah masa yang sedang marah.. Dan tak ada lagi yang lebih mengerikan daripada masa-masa Indonesia yang sedang marah. Kali aja bisa kering kalo mereka udah marah.. Tapi para penjahat itu masih keras kepala.. Mereka masih juga mau melawan masa yang sedang marah.

Alhasil singkat cerita, para penjahat kalah dan dipasung ditelanjangin di depan kali Ciliwung di sebelah rumah kumuh. Apes banget tuh mereka udah ditelanjangin, dipasung, dihakimi masa, kejemur lagi panas-panas..

Dan Akhirnya Jakarta-pun Terselamatkan dari Kejahatan Para Mutan Jorok yang Punya Masalah Dalam Kebersihannya.

Terimakasih kepada The Foods yang hanya tepar dan menyaksikan para masa menggila nonjokin tuh penjahat. Dan terimakasih juga pada semua masa yang ikut dalam "mengeksekusi" para penjahat itu.. Sekali lagi dunia terselamatkan!!

Tapi yang menjadi pertanyaan setelah ini, akankah cerita The Foods berlanjut? Kejahatan apalagi yang melanda kota Jakarta? Kita tidak tahu. Makanya jangan tinggalin blog gue dulu untuk tau lanjutannya..


PS: Males banget gue hari ini.. Yang bermasalah sama utang temen gue, gue yang diincer buat nagih, gue diserang sama kurang lebih 3 orang, gue diceramahin ampe jereng, terus dianggep goblok. Sompret -_-

0 komentar:

Links

Feeds